ADS

Rabu, 24 Februari 2016

Berita Guru Honorer K2


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Chrisnandi, menolak untuk mengangkat para honorer K2 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 20 Januari 2016, honorer K2 beranggapan mereka dijajah oleh bangsa sendiri.
Hasil gambar untuk gambar guru demo
"Kami merasa diperbudak oleh negara kami sendiri. Ada perbudakan birokrasi yang luar biasa di sini," Dikatakan Ketua Forum Honorer K2 Indonesia, Tuti Purwaningsih, di sela acara diskusi 'Mengejar Takdir Tenaga Honorer' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/2/2016).
Lebih lanjut dikatakan olehnya, para honorer K2 sebenarnya sudah sangat senang dengan kabar rencana mengangkat mereka menjadi PNS pada 15 September 2015. Tetapi harapan mereka sirna, saat Menpan-RB tiba-tiba membatalkan rencana pengangkatan dengan alasan tidak ada payung hukum dan tidak ada dana dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
Berangkat dari kekecewaan itu akhirnya para honorer K2 seluruh Indonesia melakukan unjuk rasa didepan Istana Negara selama tiga hari.  10-12 Februari 2016. Didalam salah satu tuntutannya menginginkan Menteri Yuddy mundur karena mengingkari janjinya.
Diambil dari berbagai sumber....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar